Tow Pole'ku

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Blogger templates

Senin, 24 Oktober 2011

Simoncelli, Edward & Rossi


                Dunia kita kembali berduka atas meninggalnya Rider papan atas moto GP Marco Simoncelli. Simoncelli tewas dalam kecelakaaan di Race moto GP Sepang, Malaysia. Seluruh dunia utamanya penggila olahraga motor ini, Dari informasi yang didapat detikSport di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), Simoncelli tewas pada pukul 16.56 waktu setempat.
                Pembalap kelahiran Italia, 20 januari 1987 adalah sosok rider yang ganas dan agresif dan memiliki semangat pantang menyerah di sirkuit, dan ia disebut-sebut sebagai pembalap masa depan Italia dan akan mengukir prestasi seperti seniornya di Italia Valentino Rossi. Namun kini hal itu tidak mungkin tercapai lagi, harapan para fans pupus sudah, hanya isak tangis yang ada.

                Ini adalah pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua, bahwa pembalap papan atas yang tertunya sudah dibaluti dengan protection tubuh yang begitu canggi, modern dan kuat, masih ada celah seperti yang terjadi helmnya terlepas. Apalagi kita yang yang hanya memakai peralatan standar dalam mengendara, yang biasanya sok kebut-kebutan. Marilah kita lebh menyadari akan pentingnya berkendara yang sehat dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.
                Pengurus Moto GP juga harusnya lebih bersikap dewasa dalam menyikapi masalh ini, mereka harusnya lebih bisa mengembangkan proses dan jalannya seri setiap balapan, dan kita tidak usah memperdebatkan masalah siapakah yang menabrak simoncelli Edward atau Rossi, yang jelas kita semua sudah melihat videonya bagaimana kejadian ini berlangsung di tikungan 11 yang sangat sulit bagi keduanya untuk menghindari simoncelli. Yang intinya marilah kita bersikap dewasa dalam menyikapi insiden ini, banyak hal yang bisa kita pelajari, kita tidak perlu menambah masalah.

0 komentar:

Posting Komentar